Memuat...
Home » » Fitur Anyar di Smartphone Treq S1

Fitur Anyar di Smartphone Treq S1

Setelah meluncurkan smartphone Z2C, Treq kembali memperkenalkan generasi terbarunya dalam wujud Treq S1 yang mengandalkan Android 4.4.2 KitKat. Apa saja fitur yang ditawarkan oleh ponsel dengan banderol Rp 998.000 ini?

Dari tampilan fisik tergolong cukup langsing. Treq S1 memiliki sisi dimensi berukuran 143,6 x 71,8 x 8,3 mm dengan berat 142 gram bermaterial plastik sintetis kokoh yang sebagiannya dibalut dengan bahan metal warna silver di sebagian tepi bodi handset.

Dari tampilan sisi depan layar utama, tampak melekat lensa kamera depan yang mampu menghasilkan gambar berkapasitas 2 megapixel tanpa bermodal blitz yang disandingkan penampang earphone.

Untuk wajah depan handset ini juga tampak tiga tombol bantu di bawah layar yang berukuran 5.0 inch ini, di antaranya tombol shortcut menu, home, serta undo. Melirik sisi tepi kanan handset, terdapat tombol power On/Off tanpa disandingkan dengan tombol bantu lainnya.

Kemudian di sisi tepi kiri, hanya tampak tombol pengontrol volume suara untuk fitur audio/video. Untuk sisi tepi atas, tersedia port micro USB untuk keperluan charging plus data transfer yang disanding dengan port output untuk headset berukuran 3.5 mm.

Tampilan di sisi bodi bagian belakang, tapatnya pada penampang penutup bateri, meleka lensa kamera primer yang berkekuatan 8 megapixel yang disanding oleh flashlight untuk mendukung pencahayaan pada pengambilan objek.

Lalu di bagian sisi bawah, melekat penampang speaker out yang menyuguhkan sumber suara dari fitur multimedia. Dan semua fungsi handset Treq S1 tersebut dimotori baterai berkekuatan 2.000 mAh.

Layar

Layar yang disediakan oleh Treq S1 kali ini memiliki ukuran 5.0 inch (480×854 pixels), dengan dukungan teknologi IPS ini menampilkan kadar brightness yang cukup mumpuni.

Kualitas layar untuk touching (sentuhan layar) sudah memenuhi standard two point multitouch. Sehingga layar handset ini tak tersendat saat melakukan klik di salah satu menu launcher.

Jika ingin menjelajahi tampilan menu, layar pada Treq S1 kali ini menampilkan launcher bergantian dengan gaya geser secara horizontal. Berikut setelan tampilan pun bisa diatur horizontal dan vertikal secara otomatis melalui menu setting auto rotate screen.

Dari sisi pencahayaan, layar yang diusung Treq S1ini bisa diatur melalui setting brightness baik secara manual maupun secara otomatis. Tampilan font, cukup menyesuaikan kebutuhan pengguna, sebab tampilan ukuran pada font juga bisa disetting melalui menu setting font size.

Ada lagi fitur yang cukup oke dari layar Treq S1 ini, kemampuan membuka layar yang sedang terkunci. Yakni cukup menyentuh layar handset dengan pola membentuk huruf V atau U, maka secara otomatis layar akan tampil sempurna.

Kamera

Fitur kamera yang diusung oleh Treq S1 hampir sama dengan bawaan fitur kamera tipe sekandungnya, Treq Z2C. Yakni dibekali varian fitur GPS location info yang mana berfungsi untuk memberikan info lokasi pada objek yang sedang dibidik.

Berikut tersedia pengaturan Exposure, Color Effect yang memenuhi dengan pilihan konsep objek mono, sepia, negative, serta sepia blue. Untuk scene mode tersedia pilihan auto dan night mode.

Sedangkan fitur white balance, tersedia mode auto, incandesc, daylight, fluorescence, cloudy, serta tungsten. Fitur anti flicker pun juga tersedia dengan ukuran 50 hz dan 60 hz. Flash light atau disebut fitur bantu pencahayaan (blitz), juga tersedia pilihan pengaturan automatic, on dan off.

Fitur tambahan lain, Treq S1 menyediakan fitur yang cukup memukau di antaranya fitur multi view angle mode, panorama mode, face beauty mode, serta motion track mode yang memiliki kemampuan membidik lebih dari satu jepretan dalam satu penekanan tombol.

Untuk kamera depan memiliki kemampuan 2.0 megapixel yang sangat memungkinkan bagi pengguna untuk berselfie ria. Sedangkan di sisi kamera primer atau belakang, memiliki kapasitas kemampuan 8.0 megapixel dibantu oleh blitz.

Multimedia

Untuk fitur multimedia, khususnya audio player, memiliki kemampuan sama dengan Treq Z2C, yakni menampung file berekstensi AMR, MID, OGG, WAV, MP2 serta MP3 dengan berbekal equalizer untuk pengaturan sound out-nya.

Berikut untuk penataan lagu pun, sudah tersedia system penyusunan berdasarkan list artist, album dan judul lagu berikut mesin pencariannya. Kemudian hasil audio record, masih memiliki standard WAV. Fitur video, mengusung kemampuan memutar video dengan file ekstensi 3GP, MKV, MP4, dan MOV.

Lalu untuk fitur video record, pengguna Treq S1 bisa menikmati kualitas suara atau audio mode dengan pilihan modus meeting dan normal, time lapse interval dengan pilihan 1 second, 1,5 second, 2 second, 2,5 second, 3 second, 5 second, serta 10 second atau tanpa menggunakan kesemuanya. Bahkan, fitur FM radio juga dibekali fitur audio stereo dengan pilihan frekuensi secara digital.

Koneksi

Handset yang bisa beroperasi di frekuensi GSM 850/900/1800/2.100 MHz WCDMA ini juga menyediakan jalur koneksi internet lainnya untuk kebutuhan pemindahan file atau data-data penting.

Untuk koneksi di luar akses paket data dari operator, Treq S1 juga menyediakan akses Wi-Fi kelas 802.11 b/g/n berikut koneksi sharing melalui kemampuan koneksi portable hotspot.

Fasilitas koneksi data tersebut juga bisa dimanfaatkan dalam penggunaan social media seperti Facebook Twitter, Path, Instagram serta koneksi fitur chatting sekelas Migme, BBM, WhatsApp, LINE, WeChat, Skype dan sejenisnya.


inet.detik.com
Blog, Updated at: 13.14

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. Anak Bungsu - All Rights Reserved
Template MY HEROES by seocips.com
Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top